Pengobatan Alternatif Unik dengan Media Daun Sirih Oleh Ustadz Masrukhan

Aktivitas » Pengobatan Alternatif Unik dengan Media Daun Sirih Oleh Ustadz Masrukhan


Hari Jum’at malam tanggal 25 Oktober 2013, Ustadz Masrukhan mengisi pengajian rutin di Mushola Ishlakhul Ummah, Perum Pankis Griya, Kudus. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Masrukhan mengangkat tema yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, yakni ‘Kunci Hidup Berkah dan Bahagia’. Selain mengisi ceramah, Ustadz Masrukhan juga menerima konsultasi seputar berbagai permasalahan hidup dan memberikan pengobatan gratis dengan media daun sirih dan air putih.

 

Dengan antusias sejumlah ibu-ibu rumah tangga bergerombol mengelilingi seorang pria berbusana serba putih yang tak lain dan tak bukan adalah Ustadz Masrukhan. Satu persatu para peserta pengajian berkonsultasi kepada beliau, ada yang menanyakan saran seputar permasalahan sehari-hari, ada pula yang bertanya tentang solusi kesehatan dan keluarga. Ustadz Masruhan menyimak dan memberikan wejangan dengan sabar kepada para ibu-ibu pengajian, sedangkan untuk materi pengobatan sendiri, Ustadz Masrukhan yang memang dikenal sebagai Ahli Pengobatan Islam memanfaatkan air mineral dan daun sirih sebagai media penyembuhan.

 

Metode pengobatan Islam yang dilakukan Ustadz Masrukhan memang terbilang unik. Pemanfaatan daun sirih sebagai sarana penyembuhan sebenarnya telah diwariskan secara turun temurun dalam keluarga beliau dari mendiang Eyang Supardi yang semasa hidupnya juga dikenal sebagai Ahli Pengobatan Alternatif. Selain memang sangat berkhasiat secara alami, daun sirih juga halal, murah dan mudah didapatkan dimanapun Anda berada. Bahkan menurut Ustadz Masrukhan, daun sirih memiliki manfaat tinggi dalam mengalirkan energi penyembuhan, menyerap penyakit dan menetralkan energi negatif yang mengganggu kesehatan dari dalam tubuh manusia.

 

Cara pengobatannya pun tidak sulit. Daun sirih yang sebelumnya telah dirajah dengan asmak-asmak tertentu kemudian didoakan lagi dengan Hizib Fatihah. Nah, setelah didoakan daun sirih tersebut tinggal ditempel pada bagian tubuh yang menderita sakit. Sedangkan bila yang hendak diobati adalah penyakit patah tulang, maka daun sirih tinggal ditumpuk dan dibalurkan saja pada bagian tubuh yang tulangnya patah tersebut.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Ustadz Masrukhan menjabarkan tema “Kunci Hidup Berkah dan Bahagia” dalam 5S 1T, yaitu Sholat, Salam, Senyum, Sabar, Sedekah dan Taat. Dengan materi dan pembawaan beliau yang segar, suasana pengajian rutin pun otomatis menghangat. Para jamaah yang hadir tampak bersemangat untuk mendengarkan tausyiah dan bershalawat dengan Ustadz Masrukhan. Usai pengajian, sejumlah warga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa senang setelah mengikuti pengajian rutin yang beliau laksanakan, terlebih lagi ada materi pengobatan dengan sarana daun sirih yang unik dan istimewa. Semoga dapat menjadi berkah dan manfaat tersendiri bagi masyarakat sekitar. Amin.