Kegiatan Idul Adha 1436 H, Asosiasi Parapsikologi Nusantara Bersama Panitia Kurban Musholla Ishlakul Ummah

Aktivitas » Kegiatan Idul Adha 1436 H, Asosiasi Parapsikologi Nusantara Bersama Panitia Kurban Musholla Ishlakul Ummah

DSCN0007

Asosiasi Parapsikologi Nusantara merayakan Idul Adha 1436 H bersama warga setempat, perayaan tahun ini Jatuh pada tanggal 24 September 2015. Dengan berperan aktif dalam acara penyembelihan hewan, tak terkecuali pula menyumbangkan hewan kurban untuk diserahkan kepada Panitia Kurban Musholla Ishlakul Ummah.

Ada beberapa hal yang bisa kita ambil pelajaran dari tradisi Kurban di hari raya idul adha ini, diantaranya seperti memaknai arti berkurban, ini sebenarnya tidak hanya sekedar kita ngumpul, menyembelih dan membagikan daging kepada masyarakat. Melainkan bagaimanakah kita bisa berwelas asih kepada sesama manusia, poin utamanya adalah kita diberikan kesempatan untuk membersihkan diri kita dan harta benda kita. Selain itu kita bisa bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat sekitar. Unsur kebersamaan dan kerja sama inilah yang harusnya ada dalam diri kita, semua itu adalah langkah positif untuk kita bisa bersosialisasi bersama dengan masyarakat sekitar kita.

DSCN0007

Memang tidak bisa dielak dan dihindari, bahwa aktivitas hidup sebagai warga perkotaan tidak bisa berkumpul, bahkan nyaris tidak tau siapa nama tetangganya itu sendiri. Seperti acara perayaan Hari Raya Idul Adha, dengan adanya perayaan ini kita bisa bertemu dengan tetangga yang mana jarang sekali bisa bertemu dan pastinya kita bisa menjalin komunikasi yang baik, bekerja bersama, bahkan juga sharing dengan seluruhnya warga di kanan-kiri kita. Karena dalam sistem penyembelihan hewan kurban yang berkesan simpel, sesungguhnya terdapat beberapa hal yang jadikan kita makin dekat. Tidak cuma tekad untuk sharing saja, namun juga tekad untuk berbaur serta mendekatkan diri dan belajar memecahkan masalah.

DSCN0003

Dari sinilah kita bisa ambil kesimpulan bahwa, berkurban itu tidak cuma masalah sembelih dan menyembelih. Namun Menyembelih hewan Kurban pada hari Idul Adha adalah Amal Shalih yang paling utama, lebih utama dari pada sedekah yang nilainya atau harga hewan Kurban itu atau bahkan sedekah yang lebih banyak dari pada nilai hewan Kurban itu sendiri. Karena maksud terpenting dalam berkurban adalah Mendekatkan Diri dan Menggapai Ridho-Nya.

Kami dari Keluarga Besar Asosiasi Parapsikologi Nusantara

Mengucapkan:

“Selamat Hari Raya idul Adha 1436 H”

Semoga Tambah Sukses dan Berkah.